SMP EDU GLOBAL IKUTI DIALOG EDUCATION EXPO - SMP Edu Global Medan - Sekolah Bilingual dan Nasional Plus

Welcome to

SMP Edu Global Medan

Smart | Righteous | Talented

SMP EDU GLOBAL IKUTI DIALOG EDUCATION EXPO

SMP Edu Global Medan mengikuti kegiatan dialog Eksklusif yang dilaksanakan pada 13-15 Oktober 2023 di Hotel Ibis Sumut . Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Synergi bekerja sama dengan Asean Scholarships, Singapore Management University, Singapore University of Technology and Design dan Republic Polytechnic.

Kegiatan yang berisikan Seminar dan dialog interaktif yang full menggunakan bahasa inggris ini diikuti oleh berbagai sekolah Nasional Plus dan Sekolah Internasional yang ada di sumatera utara. Seminar ini memaparkan terkait Pendidikan yang ada di Singapore, sistem dan Program sekolah baik tingkat dasar,menengah maupun universitas. Sebagai sekolah yang sedang berkembang SMP Edu Global Medan sangat beruntung bisa mengikuti kegiatan dialog ini, anak anak mendapat gambaran terkait proses pendidikan di Singapura dari setiap tingkatan yang ada.

Sistem Pendidikan di Singapura cukup efektif dalam mengembangkan kecerdasan siswa sesuai dengan bidangnya masing-masing, selain itu tenaga pengajar dan infrastruktur yang memadai membuat pendidikan di singapura semakin maju. Acara ini tidak hanya diikuti oleh perwakilan siswa saja, tapi juga melibatkan perwakilan orang tua SMP Edu Global Medan sehingga memberikan pengetahuan baru dan wawasan global terkait pendidikan di Singapura tentunya.

Dalam sesi tanya jawab salah seorang siswa SMP Edu Global Medan kelas VIII yaitu Takamasa Nisioka mengajukan pertanyaan dalam bahasa inggris kepada pemateri terkait proses masuk sekolah di Singapore dan sistem pembelajaran apakah sama dengan di Indonesia. Pemateri dialog menjawab bahwa di Singapura mereka fokus pada pendidikan dengan sistem STEM atau science, technology, enginering dan mathematics, di Singapura juga bahasa pengantar yang digunakan adalah bahasa inggris dan juga singapura mempunyai guru serta sarana dan prasarana yang cukup baik.

Dengan mengikuti dialog ini banyak hal hal baru yang didapatkan oleh para siswa -siswi SMP Edu global, dan semoga para siswa-siswi menjadi lebih semangat dalam belajar.



Please write your comments

Join EGS to become a great future leader. Now!