Latihan Dasar Kepemimpinan dan Pembentukan Karakter Siswa - SMP Edu Global Medan - Sekolah Bilingual dan Nasional Plus

Welcome to

SMP Edu Global Medan

Smart | Righteous | Talented

Latihan Dasar Kepemimpinan dan Pembentukan Karakter Siswa

Latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) adalah agenda kegiatan tahunan yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMP Edu Global Medan. Kegiatan LDKS ini bertujuan untuk pengembangan kemampuan kepemimpinan siswa, meningkatkan rasa tanggung jawab dan memupuk rasa percaya diri. Selain itu program ini juga bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kejujuran, disiplin, kerja sama, dan kekompakan diantara para siswa SMP Edu Global Medan. 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan regenerasi kepengurusan Student Government SMP Edu Global Medan, dalam kegiatan LDKS ini diisi dengan berbagai kegiatan untuk penguatan fisik dan mental siswa, Diantaranya, Materi tentang kepemimpinan dan Organisasi yang disampaikan oleh tim “Out bond Medan”, Games,Latihan Fisik Out Bond, Latihan baris berbaris yang dilatih oleh anggota TNI serta kegiatan kegiatan lainnya yang melatih focus dan kebersamaan diantara para siswa. 

LDKS T.P 2023-2024 kali ini dilaksanakan di Taman Cadika Pramuka Kota Medan,dilaksanakan pada tanggal 11-12 Agustus 2023 dengan mengambil tema “Level Up Yourself To Be a Great Leader” Area pelaksanaan kegiatan LDKS ini sangat Luas , Sehingga kegiatan ini lebih seru dan menyenangkan. Kegiatan dimulai dari Pemasangan tenda untuk berkemah pada masing-masing kelompok,Lalu seluruh siswa menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan dengan baik dan tepat waktu sampai kegiatan ini diselesaikan full selama dua hari. 

Kegiatan ini menjadi sarana yang efektif dalam membentuk karakter dan kedisiplinan siswa, Fisik, Mental dan Spritual sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun di lingkungan rumah, dalam sambutan Kepala sekolah SMP Edu Global Medan Bapak Helmi Najib ketika penutupan acara menyampaikan bahwa ilmu yang didapatkan selama dua hari ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan sehingga dapat menguatkan keterampilan seperti ; pengambilan keputusan, komunikasi, pemecahan masalah dan pemahaman tentang pengelolaan organisasi baik itu dari sisi intelektual maupun manajemen organisasi Student Government di Sekolah SMP Edu Global Medan.







Please write your comments

Join EGS to become a great future leader. Now!