Lanud Driving Range Medan Terima Kunjungan SMP EGS - SMP Edu Global Medan - Sekolah Bilingual dan Nasional Plus

Welcome to

SMP Edu Global Medan

Smart | Righteous | Talented

Lanud Driving Range Medan Terima Kunjungan SMP EGS

SEBANYAK 42 siswa/i dan 10 orang guru dari SMP Edu Global School yang bernaung di bawah Yayasan Kreasi Edulab Indonesia melakukan Outing Class/Kunjungan Belajar di Lanud Driving Range, yang beralamat di Jalan Perhubungan Udara Ex-Cargo Polonia Medan pada Rabu 8 Mei 2024.
Kegiatan Outing Class tersebut baru untuk pertama kalinya terjadi di Lanud Driving Range — seperti yang disampaikan oleh Ichsan Hakim Batubara (pemilik driving range tersebut) yang tak lain adalah Ketua Pengprov PGI Sumatera Utara — dalam wawancara jarak jauh melalui telepon bersama Media GolfJoy.
Event outing class yang diikuti oleh 42 orang siswa dan siswi SMP Edu Global School serta 10 orang guru tersebut juga dihadiri oleh segenap jajaran pengurus Pengprov PGI Sumatera Utara dan para pelatih olahraga golf bersertifikat yang mengajar di driving yang lahannya Ex-Cargo Polonia Medan tersebut.
Sesuai namanya, siswa-siswi dari SMP Edu Global School selama kurang-lebih empat jam lama mereka memperoleh pelajaran yang sangat berharga tentang bagaimana bermain  golf dengan baik dan benar. 
“Mulai dari melakukan swing di bay, memukul bola dengan puter di putting green, short game dan chipping,” kata Dani Teaching Pro yang ber-home base di Lanud Driving dalam perbincangan melalui telepon jarak jauh bersama Media GolfJoy. 
Dani didampingi oleh rekan-rekannya sesama Teaching Pro ketika memberi bimbingan bagaimana cara bermain golf dengan baik dan benar.
“Kami juga dibantu oleh pengurus PGI Sumatera Utara yang mengajari anak-anak bagaimana cara pegang grip yang benar,” kata Teaching Pro yang juga dikenal sebagai pengajar di Academy of Golf yang tempatnya juga berada di Lanud Driving Range.
Sebagai seorang pengajar olahraga golf yang sangat berpengalaman, Dani sangat mengapresiasi antusiasme para pelajar putera dan puteri dari SMP Edu Global School, “Bayangkan,” sela Dani, “mereka baru untuk pertama kalinya pegang stick golf. Tapi, dengan menyimak apa yang kami arahkan kepada mereka, ketika melakukan swing rata-rata tidak meleset waktu mereka memukul bola,” lanjut Dani, menegaskan. 
KEBERSAMAAN
“Andaikata dari 42 pelajar putera dan puteri itu ada 3 sampai 5 orang saja yang tertarik untuk menekuni olahraga golf .. saya minta kepada Bidang Pembinaan dan Prestasi PGI Sumut untuk membina mereka,” ujar Ichsan Hakim Batubara yang sangat kagum terhadap antusiasme para pelajar dari SMP Edu Global School yang melakukan Outing Class pada Rabu (8 Mei 2024) lalu di Lanud Driving Range. 
“Paling tidak, kalau anak-anak itu bersungguh-sungguh dalam menekuni olahraga golf, dapat dipastikan kita tidak akan kekurangan pegolf-yang baik dan berdedikasi — khususnya di Medan dan di Indonesia pada umumnya,” tambah Ketua Pengprov PGI Sumut, Ichsan Hakim Batubara, menegaskan.
Seperti kita ketahui bahwa dalam melakukan pembinaan dan peningkatan prestasi di lingkungan pegolf junior dan amatir di Sumatera Utara, Ketua Pengprov PGI di NKRI yang satu ini memang tidak setengah-setengah, total dan all out!
Hal tersebut dibuktikannya melalui turnamen golf berskala Asia Pacific yang bertajuk North Sumatra Amateur Open (NSAO) Series #1 pada tahun lalu, dan NSAO Series #2 pada 23-25 April 2024 lalu dengan Tagline ROAD To PON XXI yang berlangsung di Royal Sumatera Golf Club — tempat di mana golf course tersebut pada September mendatang akan menjadi host cabang olahraga golf yang dipertandingkan dalam multievent empat tahun sekali yang dikenal dengan Pekan Olahraga Nasional atau PON.
“Pembinaan yang kami lakukan basisnya adalah agar para pegolf amatir kita bisa tampil mewakili dan membawa nama harum Indonesia di luar negeri melalui olahraga golf,” katanya. “Selain itu kami juga mengharapkan adanya kebersamaan antar stakeholder olahraga golf di Indonesia .. Thailand saja bisa. Masa sih kita enggak?!” tambah Ichsan Hakim Batubara mengakhiri perbincangannya bersama Media GolfJoy.
Tulisan Toto Prawoto
Foto Dokumentasi PGI Sumut





Please write your comments

Join EGS to become a great future leader. Now!