SMP Edu Global Gelar Seminar Edukasi Pencegahan Bullying - SMP Edu Global Medan - Sekolah Bilingual dan Nasional Plus

Welcome to

SMP Edu Global Medan

Smart | Righteous | Talented

SMP Edu Global Gelar Seminar Edukasi Pencegahan Bullying

SMP Edu Global, sebuah sekolah swasta di Medan, Sumatera Utara, menggelar seminar edukasi pencegahan bullying pada Rabu, 18 Oktober 2023. Seminar ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMP Edu Global.


Seminar ini menghadirkan pembicara Ibu Ade Rahmawati Siregar, M.Psi, Psikolog yang juga dosen Psikologi dan Mahasiswa Psikologi Universitas Sumatera Utara. Dalam seminar ini, Ibu Ade menyampaikan penyebab seseorang melakukan bullying, mengapa bullying terjadi, dan bagaimana cara menyelesaikan bullying yang terjadi di sekolah.


Ibu Ade juga menyajikan beberapa data kekerasan yang terjadi di dunia pendidikan, khususnya di tingkat sekolah menengah. Data tersebut menunjukkan bahwa bullying merupakan masalah yang serius dan perlu ditangani dengan serius.


Pada kesempatan ini, Ibu Ade juga menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh siswa-siswi SMP Edu Global. Salah satu pertanyaan yang sering diajukan adalah "Apa yang harus dilakukan jika menjadi korban bullying?"


Ibu Ade menjawab bahwa korban bullying harus berani melawan dan melaporkan bullying kepada orang yang dipercaya, seperti orang tua, guru, atau teman. Korban bullying juga harus membangun rasa percaya diri dan tidak takut untuk meminta bantuan.


SMP Edu Global dengan konsep homy-nya selalu menekankan pentingnya saling menghargai antar sesama teman. Sekolah ini juga membangun kekeluargaan dengan saling menyayangi dan menghormati sehingga bullying dapat dihindari.


Dengan adanya seminar ini, diharapkan seluruh warga sekolah, khususnya siswa SMP Edu Global, dapat berperan aktif dalam membangun kultur pendidikan yang baik, kondusif, berprestasi, dan menghargai sesama teman.

Please write your comments

Join EGS to become a great future leader. Now!