PERINGATAN HARI GURU DI EDU GLOBAL SCHOOL MEDAN - SMP Edu Global Medan - Sekolah Bilingual dan Nasional Plus

Welcome to

SMP Edu Global Medan

Smart | Righteous | Talented

PERINGATAN HARI GURU DI EDU GLOBAL SCHOOL MEDAN

Hari guru yang diperingati tiap tanggal 25 November berlangsung cukup meriah  dilaksanakan di Edu  Global School (EGS) Medan, tentu saja bagi para guru hari guru menjadi salah satu hari yang cukup spesial  untuk seluruh guru-guru yang telah mendedikasikan dirinya kepada Bangsa dalam mencerdaskan Anak  Bangsa, tema yang ditetapkan oleh pemerintah pada hari guru kali ini adalah “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”. 

Di EGS Kegiatan perlombaan untuk guru dilaksanakan pada jumat 24 November  2023 yang diinisiasi dan di rancang oleh pengurus Student Goverment  SMP dan SMA, Perlombaan yang dilombakan oleh guru sangat beragam diantara nya  Drama, menyanyi, membaca puisi,band, tarian tradisional dan modern. Para guru cukup antusias dan semangat mengikuti perlombaan ini sambil diselingi dengan gelak tawa tentunya. Perlombaan hari guru ini disaksikan oleh seluruh siswa baik itu SMP maupun SMA EGS Medan. 

Pelaksanaan lomba dibuka secara langsung oleh ketua Yayasan Kreasi Edulab Indonesia,Bapak Zulhanuddin,S.H.,M.Ap. Dalam sambutannya Ketua Yayasan menyampaikan bahwa guru adalah Pahlawan yang terus berperan dalam mencerdaskan para siswa, guru juga adalah orang tua di sekolah oleh karena itu sudah sepatutnya guru menjadi orang yang paling harus dihargai dan dihormati karena menggantikan peran orang tua di sekolah, “semoga perlombaan ini menjadi kegiatan positif dan menyenangkan serta menambah keakraban antara guru dan siswa” diakhir sambutan ketua Yayasan.

Rangkaian acara hari Guru ini tidak hanya memperlombakan talent para guru tetapi juga ada aktivitas perlombaan kekompakan dan kerjasama para guru, diantaranya adalah menendang bola secara berkelompok, menangkap belut, Lempar balon yang diisi air yang dilaksanakan di lapangan olah raga EGS. Dalam perlombaan ini para  guru cukup kompak dan sangat semangat untuk memperebutkan hadiah yang sudah disiapkan oleh  panitia kegiatan. 

Kegiatan hari guru dilanjutkan pada keesokan harinya sabtu 25 November 2023 yaitu Upacara hari guru, Upacara ini langsung dipimpin oleh Bapak Zulhanuddin,S.H.,M.AP sebagai Pembina upacara , sementara seluruh petugas upaca hari guru ini dilaksanakan oleh Guru SMP dan SMA EGS Medan. Dalam sambutan ketua Yayasan selain menyampaikan sambutan tertulis dari Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, ketua Yayasan juga menyampaikan nasehat Kepada seluruh peserta upacara yaitu Beliau mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan usaha maksimal para guru yang tanpa kenal lelah dan terus semangat dalam mendidik para siswa, baik dari segi akademik, karakter dan talent. Semoga dari sekolah EGS ini akan lahir para pemimpin besar Indonesia kedepannya. 

Dalam kesempatan ini juga Ketua Yayasan memberikan surprise berupa hadiah kepada guru dan siswa yang bisa menjawab pertanyaan dari beliau. Pertanyaan yang diberikan seputar pendidikan dan tokoh-tokoh pendiri awal Edu Global School Baik yang di Bandung maupun Medan, untuk siswa hadiah didapatkan oleh Kenjie izzah Al akbar, Siswa SMP kelas VII B dan dari unsur guru hadiah di dapat oleh Mr.Luli Kapitra,Lc. 

Tidak cukup sampai disitu rangkaian kegiatan hari guru di EGS Medan ini berlanjut dengan surprise tambahan yang diberikan oleh orangtua siswa baik SMP maupun SMA, para orang tua menyiapkan tumpeng untuk seluruh guru dan makan siang nasi briani untuk dimakan secara bersama, dalam rangkaian kegiatan hari guru selama 2 hari semoga semakin menambah semangat para guru untuk terus mendampingi para siswa dalam meraih cita-cita mereka.






Please write your comments

Join EGS to become a great future leader. Now!